4 Kebiasan Bekerja Yang Tidak Produktif
Sudah menulis panjang kemudian hilang itu sesuatu sekali. Semangat, kembali fokus menuangkan tulisan yang terhapus. Tulisan saya yang terhapus membahas tentang kebiasaan bekerja yang tidak produktif, belum dituntaskan, tetapi sudah beralih ke pekerjaan lain. Akibatnya, tulisan yang sudah siap di salin ke dalam blog saya hilang. Menulis memang melatih kita untuk jujur. Jangan Cuma memberikan motivasi tanpa melakukannya. Bisanya berbicara tanpa ada usaha untuk mencoba melakukannya. Contoh diatas adalah salah satu kebiasaan yang tidak produktif dan tanpa sengaja sering kita lakukan. Mau tahu yang lainnya bisa disimak tulisan di bawah ini.
Empat kebiasaan yang membuat kita tidak produktif adalah:
Pertama: melakukan banyak hal dalam satu waktu. Kejadian yang baru saya alami, belum selesai pekerjaan menulis, saya sudah mengobrol dengan teman sebelah. Akibatnya tulisan saya hilang, karena salah menekan tombol. Menyesal, tapi tulisan saya tak akan kembali, mengambil hikmah dari peristiwa ini. Kebiasaan multitasking memang rentan menyerang kaum hawa, berbahaya karena tidak akan menghasilkan output yang sempurna. Kalaupun ada hasilnya biasa dan hanya menggugurkan kewajiban yang ada. Tidak ada hasil luar bisa yang bisa dibanggakan. Biasakan untuk fokus menyelesaikan satu pekerjaan akan jauh lebih produktif dibandingkan dengan mengerjakan berbagai macam pekerjaan namun tidak ada yang maksimal
Kedua: berpikir negatif. Hati-hati dengan pikiran Anda. Belum apa-apa sudah berpikir negatif, maka keluaran yang dihasilkan akan negatif pula. Biasakan berpikir positif , karena semua sel tubuh Anda akan bergerak ke arah positif, untuk keberhasilan yang maksimal.
Ketiga: mencoba berbagai macam metode, terkadang lupa akan hasilnya. Kita disibukkan dengan penggunaan metode yang menawarkan berbagai macam keunggulan. Metode satu dan lainya memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Tetapkan satu saja dan buat yang terbaik. Berganti -ganti metode akan memboroskan waktu dan output pun tidak maksimal
Keempat: biasakan bekerja cerdas dan tuntas. Bekerja sama dan berkolaborasi dengan teman. Bangun jejaring, berbagi pekerjaan sehingga waktu penyelesaian lebih singkat dan hasil yang diperoleh lebih baik. Cerdas dan tuntas menyelesaikan suatu pekerjaan menghasilkan pekerjaan yang menggembirakan dan membuat Anda tertantang untuk menyelesaikan pekerjaan berikutnya
Hindari empat kebiasaan yang tanpa sadar sering kita lakukan, hasilnya asal-asalan dan kurang memuaskan. Fokus, berpikir cerdas dan positif, tekun serta tuntas dalam bekerja sehingga menghasilkan output yang produktif dan dapat dibanggakan.
Comments
Post a Comment